Senin, 30 November 2015

KTM RC16 Jalani Test di A1 Ring Austria, persiapan Ikuti MotoGP 2017

 


Via Otosip.com – Sejenak kita abaikan kisruh yang terjadi antara Rossi, Marquest dan Lorenzo. Pabrikan KTM asal austria ini berencana akan ikut kompetisi di kelas kasta teringgi Motogp pada musim 2017.
Sebetulnya pihak KTM ingin unjuk gigi di motogp 2016 namun jatah slot untuk tahun depan sepertinya belum bisa menampung karena kapasitas peserta yang sudah penuh sehingga harus rela mengantri hingga musim depan.
Rencananya pembalap Mika Kallio di plot sebagai rider KTM untuk melakukan serangkaian uji coba pada 2016. Namun pada kenyataanya berbagai media otomotif menampakkan foto motor sport RC16 dari KTM yang ditunggangi oleh Alex Hofmandalam test rider yang digelar di Austria dengan sponsor utamanya Red Bull.
Urusan pembalap, Dani Pedrosa adalah incaran pertama bagi tim KTM MotoGP yang akan habis masa kontraknya hingga musim depan di Repsol Honda.

Minggu, 29 November 2015

Casey Stoner Di Harapkan Mampu Memberi Perfoma Baru Buat Motor Desmosedici Ducati

Kedatangan Casey Stoner ke Ducati Di Harapkan Mampu  Memberi Perfoma Baru Buat Motor Desmosedici. Ciabatti beberapa waktu lalu menyatakan tujuan utama Stoner hijrah ke Ducati tak lain adalah sebagai Test ride dan membantu sang GM Ducati Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna mengembangkan Motor yang di tunggangi kedua rider Ducati Iannone dan Dovizioso.
Tidak hanya menangani motor kedua pembalap ducati saja, Stoner juga di mintaa untuk juga membantu mengembangkan Motor balap Superbike Panigale 1199 R. GM Ducati menaruh besar harapannya kepada Stoner supaya bisa membuat Motor balap ducati kembali pada perfoma tertingginya,
“Kami rasa Casey (Stoner) punya kapasitas untuk memberikan arahan yang signifikan. Dengan Casey dan Gigi, tidak ada alasan bagi (Andrea) Iannone dan (Andrea) Dovizioso untuk tidak berprestasi musim depan. Bukannya kami meremehkan Michele (Pirro), namun Casey akan membawa kami ke level yang berbeda,” celoteh Ciabatti. Crash.net

Bos Yamaha Tidak suka pernyataan Rossi

Berita MotoGP Terbaru : Posisi Rossi di Yamaha Semakin Terpojok
TOKYO - Tuduhan konspirasi yang dialamatkan Valentino Rossi kepada trio Spanyol yakni Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa berbuntut panjang. Kouichi Tsuji selaku bos tim pengembangan Yamaha YZR-M1 mengaku tak suka dengan pernyataan yang dilontarkan pemilik nomor 46 itu. 

Gelaran MotoGP telah menemukan pemenangnya. Adalah Lorenzo yang sukses mengamankan mahkota juara ketiga di kelas utama setelah menyelesaikan balapan seri terakhir di GP Valencia. 

Lorenzo menutup gelaran MotoGP dengan merebut mahkota juara ketiga di kelas utama setelah menyelesaikan balapan seri terakhir di GP Valencia. Sementara Rossi harus puas berada sebagai runner up lantaran ia gagal mendapatkan podium kedua di Sirkuit Ricardo Tormo. 

Tak berselang lama, konflik antar pembalap Spanyol dengan Rossi terjadi. Saat itu The Doctor menuduh duo Honda bersekongkol untuk melanggengkan jalan Lorenzo menuju juara. Sontak, hal ini menjadi bahan pembicaraan hangat di sejumlah media di dunia. 

Namun Tsuji mempunyai pemikiran sendiri terkait tuduhan konspirasi tersebut. Dia berkata bahwa Rossi seharusnya tidak berbicara mengenai hal ini, karena ia belum bisa memahami ada persekongkolan yang terjadi di Valencia

"Jika saya jujur, saya tidak bisa benar-benar memahami tuduhan ini," ujar Tsuji seperti dikutip Speedweek, Minggu (15/11/2015). 

Di tempat terpisah, Lin Jarvis berusaha memposisikan dirinya sebagai penggemar dan ia tidak meragukan pernyataan trio Spanyol tentang apa yang terjadi di GP Valencia. Melihat dua komentar pejabat tim Movistar Yamaha makin jelas bahwa posisi kekasih Linda Morselli semakin terpojok.  

"Saya telah mendengarkan laporan yang dibuat oleh Marc, Dani dan Jorge. Saya tidak punya alasan untuk meragukan kebenaran klaim mereka. Saya ingin memposisikan diri saya sebagai pengamat dan saya tak ingin menghakimi salah satu dari mereka," tutup Jarvis.


Sabtu, 28 November 2015

Melandri Uji Coba Motor Superbike MV Agusta di Spanyol

Melandri testing with MV Agusta in Spain
Marco Melandri saat melakukan pengujian motor MV Agusta di Jerez sebagai bagian dari 'pembangunan' kesepakatan dengan pabrikan Italia menjelang musim 2016.

Italia, mantan runner-up MotoGP dan pemenang lomba 19-waktu di tingkat World Superbike, telah absen dari sorotan sejak kembali naas untuk kelas utama dengan Aprilia mengakibatkan perpecahan setelah hanya delapan balapan.

Pada sisa musim Superbike 2015 ini, spekulasi dibesarkan bahwa Melandri bisa kembali ke World Superbikes pada 2016 dengan MV Agusta setelah dipanggil untuk membantu mengembangkan F4RR, yang akan disiapkan oleh mantan pakaian MotoGP Forward Racing musim depan.

Meskipun Melandri telah membantah saran dia akan berlomba dengan produsen pada tahun 2016, ia hadir di Jerez untuk tes World Superbike akhir 2015 untuk memberikan bantuan pembangunan.
Embedded image permalink

Sylvain Guintoli Uji Coba motor Superbike SBK Yamaha YZF-R1 2016

Guintoli already ‘fine-tuning’ new R1

Sylvain Guintoli senang dengan kemajuannya motor team Crescent World Superbike Yamaha YZF-R1 di Jerez dan mengungkapkan ia sudah fine-tuning beberapa aspek mesin, seperti adalah pengaturan dasar yang kuat.

Meskipun baru rekan setimnya Alex Lowes dislokasi bahu kirinya pada Rabu dan sejak absen, Guintoli membuat langkah dengan paket elektronik dan mesin pengereman mesin Kamis.

Tim memutuskan untuk tidak melepaskan waktu putaran baik pengendara sebelum ujian, tapi Guintoli menyatakan "kami sudah kompetitif, terutama untuk seberapa jauh kita duduk dalam pembangunan."

Pembalap Baik digunakan 2016 mesin dan Guintoli juga berbicara tentang bagaimana ia telah menggunakan swingarm standar selama pengujian, menunjukkan keuntungan yang cukup besar masih harus dibuat sebelum musim dimulai di Australia pada bulan Februari.

"Karena di mana kita berada dengan perkembangan yang sangat awal, waktu putaran yang mengejutkan baik," jelas juara World Superbike 2014. "Seperti saya katakan, itu tidak besar-besaran yang relevan. Ini hanya mendorong. Apa yang relevan sedang mencoba untuk mengidentifikasi di mana kita dapat meningkatkan dan ada banyak itu.

"Kami perlu waktu seperti ini ketika itu adalah proyek yang sama sekali baru. Ada begitu banyak untuk mencoba meskipun sepeda berjalan di berbagai kejuaraan tahun lalu. Sangat penting bagi kita untuk mengeksplorasi semua kemungkinan dan untuk melihat ke depan. Untuk saat ini semuanya berjalan sesuai rencana. Kami mendapatkan pemahaman yang benar-benar baik dari apa yang kita butuhkan untuk maju.

"[Pada hari Kamis] Kami melakukan beban lebih bereksperimen. Hari ini adalah hari yang benar-benar baik pengujian lain pada sasis dan pemahaman di mana kita perlu bekerja untuk musim dingin. Kami mendapatkan lebih banyak teknis tentang pengelolaan elektronik dan engine brake. Kami mendapatkan jauh lebih dekat pada dasarnya. Kami fine-tuning dan dari sana kita akan mencoba untuk memahami cara untuk pembangunan. "

Sementara bercanda bahwa lap kali "tidak begitu menarik", Guintoli melanjutkan untuk menyatakan bagaimana dia tahu R1 adalah kompetitif dari tes penggeledahan pertama. Ke depan ke pengujian pada bulan Januari, Prancis masih menguji pengaturan untuk mengidentifikasi semua kekuatan dan kelemahan dari mesin.

"Langsung dari penggeledahan pertama Anda kadang-kadang dapat menemukan beberapa masalah gigi tapi tes pertama itu sangat, sangat positif. Ini di mana Anda dapat merasakan karakter sepeda. Anda bisa merasakan DNA. Anda jenis sudah tahu setelah beberapa lap. Perasaan pertama ini sangat positif.

"Dasar sangat baik. Kita harus berhati-hati untuk tidak mengubah karakter sepeda yang sangat baik dan bekerja dengan baik sekarang. Kami hanya perlu mengidentifikasi beberapa mempertahankan poin karena keuntungan sekarang tidak perlu ... tidak seperti kita akan sekitar tiga detik lebih lambat dari semua orang.

"Apa yang kita harus mengembangkan harus mendapatkan. Sepeda yang kita miliki adalah begitu baik sebagai sepeda standar kita perlu berhati-hati dengan daerah mana kita akan bekerja pada karena, jujur, kita tidak ingin membuat motor lebih buruk. Ini menarik terjadi di sekitar dan mencoba geometri dan pengaturan yang berbeda untuk mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan tertentu.

"Kami akan bekerja pada bidang kinerja yang berbeda, seperti elektronik, mesin. Ada juga pengembangan dan ide-ide mengenai sasis yang saya merasa dapat memiliki beberapa manfaat. Jadi semua pada dasarnya hal. Mesin adalah jelas salah satu area untuk pembangunan. Hal-hal akan bergerak selama musim dingin dan sepanjang tahun. " Crash.net

Daftar Line-Up Sementara Team & Pembalap Superbike SBK 2016

2016 WSBK – Rider line-up so far

Team Althea dan Barni mengkonfirmasikan rencana mereka untuk Turun dibalapan World Superbike  2016 .

Kawasaki Racing Team 
Jonathan Rea 
Tom Sykes 

Aruba.it Ducati 
Davide Giugliano 
Chaz Davies 

Honda 
Nicky Hayden 
Michael van der Mark 

PATA Crescent Yamaha 
Sylvain Guintoli  
Alex Lowes 

Althea BMW 
Jordi Torres 
Markus Reiterberger 

Barni Ducati 
Xavi Fores 

Forward MV Agusta 
Leon Camier  

Go Eleven Kawasaki 
Roman Ramos ) 

Aprilia 
Partisipasi musim selanjutnya belum dikonfirmasi 

Suzuki 
Partisipasi musim selanjutnya belum dikondirmasi setelah kehilangan patner dengan Crescent Yang memutuskan menggunakan motor yamaha dimusim 2016

Scott Redding Kuasai Test Pra-musim Motogp 2016 di Sirkuit Jerez Spanyol

Redding finding limits with 2016 package
Scott Redding masuk ke istirahat musim dingin ditegakkan dengan cara terbaik mungkin dengan pengaturan waktu tercepat MotoGP pada hari terakhir tes di Jerez.

Sambil memfokuskan pada mengadaptasi gaya balap dan mengubah posisi berat pada sepeda motornya, Redding membukukan waktu tercepat 1m 38.9s sebelum menetapkan suksesi lap di 39s 1m pertengahan tinggi.

Terlebih lagi, Redding berbicara menemukan batas dari Michelin ban depan, karena memberikan peringatan terlebih dahulu ketika ia berusaha keras dalam entri sudut, menggambarkan perasaan seolah-olah "sepeda sedang berbicara kepada saya", sesuatu yang beberapa pengendara telah mengaku melakukan .

"Hari ini adalah baik," memulai 22 tahun. "Kami meningkatkan waktu lap dengan cukup langkah besar. Saya merasa cukup baik dengan sepeda. Dengan ban saya mendapatkan perasaan yang lebih baik. Kami mencoba beberapa hal dengan posisi badan, yang membantu. Beberapa dari itu tidak. Pada akhirnya kami menemukan kombinasi yang baik. Saya mengubah sedikit gaya saya naik sesuai dengan set-up.

"Secara umum itu adalah baik dua hari pengujian. Kami tidak melakukan banyak lap tapi ada banyak lap yang kuat. Kami mendapatkan informasi yang baik ketika mencoba ban baru. Pergi dengan keyakinan yang baik, tidak seperti tahun lalu, memberi saya dorongan yang baik menjelang Natal sebelum menyiapkan untuk musim depan. Saya berharap untuk pergi ke Malaysia dan melihat bagaimana tampilannya dalam kondisi panas.

"Memasukkan depan adalah sesuatu yang saya berjuang dengan tapi hal yang baik bagi saya adalah bahwa saya merasa nyaman. Aku merasa nyaman di sepeda. Aku tahu apa yang akan terjadi. Hari ini saya hampir jatuh di tikungan terakhir karena saya mencoba untuk memaksa depan sedikit tapi tidak ingin.

"Sepeda motor itu berbicara kepada saya. Bila Anda memiliki perasaan yang baik seperti ini Anda juga memiliki sedikit kepercayaan. Anda tahu apa yang akan terjadi. Itu sama di Valencia. Ketika saya jatuh saya tahu apa yang saya lakukan. Aku mencoba untuk memaksa sedikit, menemukan batas, dan aku tahu ketika akan pergi. Saya harus mengatakan saya senang. "

Apa senang orang Inggris yang paling adalah kemampuannya untuk menghasilkan suatu waktu ketika ia mendorong untuk putaran cepat, sesuatu yang ia berulang kali tidak dapat mencapai pada 2015 Marc VDS Honda.

Salah satu keluhan utama Redding Honda itu ia terus merasa seolah-olah ia lebih-naik itu, mendorongnya untuk batas-batasnya hanya untuk menemukan waktu lap itu tidak datang. Pada hari Jumat ia menjelaskan bagaimana perilaku Ducati GP15 adalah lebih diprediksi.

"Saya melakukan 1m 38.9s hari ini. Itu waktu yang cukup baik. Aku tidak tahu apa yang orang lain lakukan, tetapi untuk membuat langkah seperti itu dari kemarin, aku cukup senang. Itu bukan pada batas tetapi lebih dari kemarin. Orang-orang menjatuhkan kali jadi saya pikir bahwa saya akan pergi sedikit untuk itu. Tetapi bahkan kemudian itu tidak sempurna. Aku masih pergi sedikit mendalam di sini, di situlah aku kehilangan depan di tikungan terakhir dan kehilangan sepersepuluh ada.

"Ketika saya dimasukkan ke dalam ban baru saya bisa pergi lebih cepat. Tahun lalu itu tidak mungkin. Ban baru, ban tua. Ban besar. Persegi ban ... tidak ada perbedaan. Sekarang jika saya dimasukkan ke dalam ban baru saya tahu bahwa jika saya membuat benar bisa saya lakukan waktu lap yang baik. Di malam hari suhu trek turun dan kami masih lebih cepat dari waktu kemarin. Dan konsisten cepat, melakukan tiga, empat atau lima lap berturut-turut, melakukan 39s 1m pertengahan tinggi.

"[Dengan elektronik] saya mengubah beberapa hal untuk memberikan sedikit lebih banyak daya pengiriman. Saya mengubah sedikit spin. Satu-satunya hal yang saya berjuang dengan sedikit memompa pada langsung kembali. Saya tidak memiliki kontrol untuk itu. Secara umum masih baik. Aku masih merasa percaya diri dan konsisten. " Crash.net