Alvaro Bautista beralih ke Aprilia software elektronik pada hari Rabu dan Kamis di Jerez untuk memahami ban Michelin baru.
Datang dari uji dua-hari yang sulit di Valencia, Alvaro Bautista memilih untuk kembali ke paket elektronik 2015 sementara pengujian pada Rabu dan Kamis di Jerez dalam upaya untuk memahami karakter ban Michelin baru.
Dua kali dentuman dalam tes pasca-balapan di sirkuit Ricardo Tormo yang ketika menjalankan spec Magneti Marelli elektronik yang akan digunakan pada tahun 2016, Bautista merasa perlu untuk mengubah pendekatannya, sebagai mesin RSV-GP yang baru tidak akan tiba sampai tahun Baru.
Seorang pengendara MotoGP di Bridgestone karet sejak debut kelasnya pada tahun 2010, Bautista menyatakan ia menggunakan uji tiga hari di Jerez untuk membangun kepercayaan dan pemahaman tentang ban, terutama di bawah pengereman berat dan masuk sudut.
"Pada dasarnya dua hari kami berfokus pada ban," katanya, Kamis. "Saya mencoba elektronik di Valencia tapi itu terlalu berbeda untuk elektronik kami. Kami kehilangan elektronik ini untuk membuat dasar yang baik yang mirip dengan Aprilia [software]. Kami hanya berkonsentrasi pada ban untuk mendapatkan rasa percaya diri. Dari Valencia Saya tidak memiliki keyakinan yang baik. Aku jatuh dua kali. Berikut adalah penting untuk mulai memahami bagaimana ban ini harus ditunggangi. Juga set-up sepeda perlu bekerja.
"Kemarin kami mencoba tiga ban depan baru yang Michelin dibawa ke tes dalam cuaca ini. Ada satu dari tiga ban yang saya suka lebih. Hal ini lebih mirip dengan gaya Bridgestone tapi masih agak jauh. Kita perlu bekerja lebih percaya diri, terutama di bagian depan. Juga di sini itu aneh karena biasanya setiap kali saya mencoba ban Michelin di jalur lain, terutama di Valencia, pegangan belakang benar-benar baik. Di sini saya berjuang lebih dari sana. Saya tidak tahu apakah itu karena track tapi itu aneh. "
Diminta untuk memperluas pada bagaimana perasaan pada ban Michelin berbeda dari apa yang ia digunakan sepanjang musim 2015, Bautista menjelaskan bagaimana depan belum memberinya banyak umpan balik. The 31-tahun masih mempelajari bagaimana beradaptasi gaya terbaik untuk ini.
"Ini seperti Anda tidak memiliki banyak informasi dengan apa yang terjadi dengan bagian depan ketika Anda memasukkan di sudut. Anda hanya mencoba untuk pergi sedikit lebih cepat, lebih cepat, lebih cepat ... maka Anda crash. Tapi Anda tidak memiliki peringatan. Sangat penting untuk memahami hal ini dan kemudian mendapatkan beberapa keyakinan. Saya tidak tahu apakah kita akan bekerja dengan elektronik pada hari Jumat. Itu tergantung bagaimana adalah Magneti Marelli, jika itu adalah tingkat yang sama dengan Aprilia. Kemudian kita akan fokus pada elektronik.
"Dengan ban lain Anda dapat pergi sangat jauh ke sudut pengereman keras. Dengan ban ini Anda tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukannya karena Anda tidak merasakannya. Dengan ban ini Anda harus berhenti lebih pada lurus [dalam garis lurus] daripada pergi di. Bagi saya semua karir di MotoGP saya menggunakan Bridgestone. Sekarang kita ubah dan di dua tes sulit. Aku masih tidak mengerti bagaimana saya harus mengubah gaya saya naik. Aku butuh lebih banyak waktu dan lebih kilometer. "
Kamis pembalap Spanyol tersusun trek Jerez 65 kali sementara bersikeras ia tidak berfokus pada waktu putaran. Baik dia maupun rekan setimnya Stefan Bradl akan menguji 2016 Aprilia prototipe sampai tes pra-musim pertama di Sepang. Bautista mengungkapkan ia belum melihat sepeda.
"Tahun depan aku khawatir untuk ban, elektronik dan sepeda baru karena motor baru akan tiba pada bulan Februari untuk tes pertama di Sepang," candanya. "Kita lihat saja nanti. Ini akan menjadi baru. Sepeda, mesin. Semuanya akan baru. Itu sebabnya di sini saya mencoba untuk memahami ban karena jika saya bisa maju pekerjaan untuk ban karena di Sepang pasti kita akan berkonsentrasi pada sepeda baru. Untuk mengatur itu dan mencoba untuk melihat di mana sepeda baru yang lebih baik dan yang menunjuk untuk meningkatkan. Ini akan menjadi tes musim dingin yang sangat sibuk.
"Pada saat ini itu hanya di komputer tapi saya tidak melihatnya. Aku tahu itu akan menjadi lebih ringan, karena sepeda kami adalah berat sedikit. Ini akan menjadi lebih kecil juga, tapi saya belum melihat proyek. Saya berharap Aprilia mengirimkan saya beberapa foto selama musim dingin. " Crash.net
http://www.crash.net/motogp/news/225446/1/tyres-the-sole-focus-for-bautista-in-jerez.html