Dani Pedrosa mengaku bahwa dia belum menemukan arah pembangunan yang jelas untuk mesin 2016 Honda karena ia terus bekerja melalui berbagai perubahan pada RC213V tersebut.
Setelah mampu menilai bermotor baru HRC secara efektif pada hari Rabu karena sifat tak terduga yang baru elektronik Magneti Marelli, Pedrosa tetap waspada akan dalam arah pembangunan tertentu untuk tahun depan.
Pembalap Spanyol, yang memenangi dua dari empat balapan terakhir pada tahun 2016, menetapkan waktu tercepat 1m 40.10s setelah membukukan 53 lap sepanjang hari. Sementara perasaan di semua tempat yang sedikit membaik jika dibandingkan dengan hari Rabu, Pedrosa masih perlu mengumpulkan informasi lebih lanjut sebelum memilih bagaimana untuk maju.
"Hari ini cukup mirip," katanya pada Kamis malam. "Kami telah menguji sedikit mesin, dan juga elektronik. Saya pikir dari titik awal dari kemarin untuk hari ini, kami memiliki kinerja yang lebih baik di jalan naik di trek ini, dan juga pengaturan elektronik. Jadi saya bisa membandingkan dan bisa memiliki sedikit informasi tentang perbedaan mesin dan elektronik.
"Jadi saya bisa mengatakan bahwa untuk mesin, masih kita tidak memiliki jawaban yang spesifik, kami masih bekerja untuk mendapatkan setting terbaik. Tapi hari ini aku punya sedikit lebih perasaan, saya bisa lebih mengerti. Dan juga dengan elektronik baru dibandingkan dengan Valencia, kemarin seseorang bertanya apakah mereka lebih dalam rangka, karena di Valencia itu tidak akan baik, jadi ya, itu benar, di sini itu sedikit lebih baik.
"Tentang ban, saya tidak menguji ban apapun, sehingga ban yang sama seperti kemarin. Dan cukup banyak ini itu, waktu lap yang tidak secara khusus baik, tapi saya dapat mengatakan bahwa secara umum, waktu putaran lain yang serupa, jadi saya tidak tahu apakah itu jalur atau ban. "
Ditanya apakah ia frustrasi oleh lamanya waktu itu mengambil untuk menilai mesin baru, Pedrosa menyatakan itu adalah situasi yang sulit untuk berada di.
"Saya tidak akan menggunakan kata ini [frustasi], tapi yakin itu sedikit lebih sulit, karena lagi-lagi, kita tidak ingin membuat kesalahan, kami mencoba untuk membuat pilihan yang tepat untuk tahun depan. Dan kadang-kadang, ketika Anda memiliki mesin baru dan perasaan datang tepat segera, maka keputusan lebih mudah untuk mengambil.
"Tapi kali ini, perbedaan yang sedikit, sehingga menang dan kalah, menang dan kalah. Jadi kita harus berhati-hati untuk apa yang kita pilih untuk tahun depan, karena di satu titik, kita tidak bisa mengubah. Kami harus benar-benar terbuka sekarang, dan meluangkan waktu.
"Dengan elektronik, di Valencia itu semua, wheelie, kontrol traksi di tengah sudut, tapi di sini semuanya lebih halus, dan bekerja sama dengan throttle. Jadi sedikit lebih memahami ketika Anda berada di sepeda, dan sepeda tidak membuat momen besar seperti seperti yang kami miliki di Valencia. Tapi tetap, kita harus pergi lebih dalam, kita perlu pengalaman lebih untuk kontrol ini ".
Sumber : Crash.Net
Sumber : Crash.Net